Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Thursday, October 11, 2012

Parted Magic : Toolbox Hardis yang Penting Buat PC


Parted Magic adalah salah satu software yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna komputer. Ini bukan sekedar live CD, tetapi ini adalah hardisk toolbox yang sangat lengkap.
Bagi sobat yang suka mengontrol penuh hardisk, misalnya melakukan partisi, cloning hardisk, mengubah ukuran partisi, melihat bad sector, menghapus partisi, dll., maka Parted Magic adalah satu software yang sebaiknya sobat miliki.
Parted Magic merupakan hardisk toolbox open source yang bisa sobat gunakan melalui CD atau USB bootable. Aplikasi ini tidak memerlukan instalasi. Sobat tinggal download, burn di CD atau USB, setelah itu Parted Magic siap untuk dibooting di komputer.

Berikut langkah-langkah penggunaan Parted Magic :
* Masukkan CD atau USB bootable yang sudah berisi Parted Magic
* Saat pertama booting akan muncul pilihan, pilih saja "Default Settings (Runs from RAM)"
* Setelah itu akan muncul tampilan seperti desktop dengan berbagai tool yang bisa sobat gunakan untuk me-manajemen hardisk, diantaranya : untuk melihat kondisi “kesehatan” hardisk gunakan Disk Health, copy-paste file gunakan File Manager, cloning hardisk dengan Disk Cloning, atur partisi dengan partition Editor, sobat juga bisa browsing menggunakan Mozilla Firefox!
Itu masih tools utamanya saja. Ada banyak puluhan tools tambahan yang bisa sobat akses melalui menu Start => System Tools. Diantaranya : System Stability Tester, Temperatur Monitor, Hardware Lister, dll.

Setelah di download, selanjutnya burn file iso tersebut. Selain menggunakan CD, sobat juga bisa membuat USB bootable dari Parted Magic. Jika sudah, maka kamu tinggal boot saja Parted Magic CD/USB tersebut.

<<Cara Download>>
Anda akan diarahkan kehalaman "adf.ly" tunggu 5 detik
Klik tombol "SKIP AD" atau "LEWATI" yang muncul di kanan atas halaman

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya...